” Berjaga-jaga Terhadap KeMunafikan ” Matius 24:45-51

17 Apr

Dari ayat diatas sebenarnya ada tiga macam tentang berjaga-jaga:

1. Berjaga-jaga pada waktu pembagian makanan rohani.

2. Berjaga-jaga dalam hal ibadah pelayanan kepada Tuhan.

3. Berjaga-jaga terhadap kemunafikan. ayat 51.

Tapi kita akan membahas tentang poin yang ketiga yaitu “Berjaga-jaga terhadap kemunafikan”. Kemunafikan adalah ajaran sesat orang farisi yang akan disusupkan digereja Tuhan diakhir zaman Lukas 12:15. Salah satu Praktek dari kemunafikan adalah MENCOBAI TUHAN.  Markus 12:15 :

1. Dengan meminta tanda-tanda dari sorga. Artinya: dalam ibadah hanya mencari tanda jasmani/mujizat jasmani, mencari jabatan dll, sehingga tak pernah mengalami mijizat secara rohani yaitu KEUBAHAN HIDUP, tetap menjadi manusia daging Markus 8 :11-13.

2. Mencobai Tuhan mengenai perceraian Markus 10:2. Orang farisi ini menyetujui perceraian dan sesudah bercerai akan menikah dengan yang lain, hati-hati…..!

3. Mencobai Tuhan tentang kepemilikan Markus 12:13-17. Maksud mencobai adalah supaya kehidupannya tidak menjadi milik Tuhan, maka pasti akan menjadi milik setan. Tuhan Yesus sangat menghargai dan memperjuangkan kepemilikan yang benar apapun resiko yang dihadapi. Tuhan mengajarkan untuk membayar pajak sesuai dengan kebenaran, Roma 13:6-7, juga harus memberikan rasa takut dan hormat kepada hak orang yang berhak menerimanya.

Demikian juga milik Tuhan yaitu Persepuluhan dan Persembahan khusus  harus kita kembalikan, kalau mengambil perpuluhan dan persembahan khusus itu berarti mencobai Tuhan Maleakhi 3:8-10. Dan bila tidak hormat dan tidak takut pada gembala dan orang tua itu juga sama dengan mencobai Tuhan.

Dalam Kejadian 1:26 manusia diciptakan oleh Tuhan dengan diberi gambar Allah Tritunggal sehingga manusia ini milik Tuhan yang tidak bisa diganggu gugat. Tapi sayang manusia berbuat dosa sehingga kehilangan gambar Allah Tritunggal dan yang ada gambar Setan tritunggal yang dikuasai oleh setan tritunggal:

1. Naga diudara : Setan dan roh jahat dan roh najis ( Merokok, mabuk, judi dll )

2. Antikris, binatang buas yang keluar dari laut dengan kekuatan roh jual beli, ikatan akan uang yang membuat manusia kikir dan serakah.

3. Nabi palsu ( binatangnya seperti domba, tatapi suaranya seperti naga ), dengan roh kepalsuan, dusta, ajaran palsu, kemunafikan.

Jadi kemunafikan membuat anak Tuhan kehilangan gambar Allah dan kehilangan kepemilikan Tuhan, tetapi Tuhan tidak rela Tuhan mau memperjuangkan kepemilikannya. Bagaimana cara Tuhan memperjuangkan kita kembali menjadi milikNya…?

1. Lewat korban Kristus Filipi 2:8-10. Yesus harus taat sampai mati dikayu salib untuk menerima nama dan kuasa yang bisa mengalahkan setan tritunggal = melepaskan manusia dari setan. Praktek lepas dari setan adalah lepas dari DOSA, prosesnya mengaku dosa dan kalau sudah diampuni jangan berbuat lagi.

2. Lewat gembala dalam urapan Roh Kudus untuk menuliskan Firman didalam hati kita sampai gambar Allah sempurna dalam hidup kita, 2 Korintus 3:2-3. Proses penulisan gambar Allah:

a. Mendengar Firman Pengajaran yang benar dengan sungguh-sungguh dengan suatu kebutuhan. b. Mengerti Firman = gambar Allah ditulis dihati. c. Praktek Firman.  Praktek kembali pada gambar Allah :

– Taat dengar-dengaran = takut akan Tuhan, apapun resiko yang harus dihadapi.

Jujur = berani mengaku salah. kalau sudah taat dan jujur itu sama dengan dekat dengan Tuhan, maka hasilnya :

a. Ada ketenangan  Maz 62:2

b. Bisa menjamah ujung jubahnya Tuhan = ada Mujizat Matius 9:20-22.

c. Diubahkan menjadi sama mulia dengan Tuhan saat kedatanganNya yang ke 2x.

Tuhan Memberkati….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: