” Berjaga-jaga Menjelang Kedatangan Tuhan Yang Ke 2x ” Matius 25:1,13

16 Apr

Hanya kehidupan yang sempurna dan tak bercacat cela yang bisa menyambut kedatangan Yesus ke 2x. Kedatangan Yesus yang ke 2x tidak diketahui waktunya, jadi gereja Tuhan (gadis-gadis) harus selalu berjaga-jaga dan siap sedia untuk bisa menyambut kedatangan Tuhan ke 2x, Matius 25:8-13. Praktek gadis bodoh adalah lengah=tidak berjaga-jaga. Dalam 2 Petrus 3:9 Tuhan tidak lalai, Ia sabar terhadap kamu supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Tidak berjaga-jaga artinya tidak memanfaatkan panjang sabar Tuhan untuk bertobat. Panjang sabar Tuhan = Tuhan belum datang kembali = kita masih diberi umur panjang. Tujuan utama panjang sabar Tuhan adalah untuk kita bisa bertobat.          a. Gadis bodoh=tidak berjaga-jaga = tidak mau bertobat = tetap mempertahankan dosa, kalau dosa ada maka pasti tidak ada Roh Kudus disana. b. Gadis bijaksana = berjaga-jaga = menyelesaikan dosa-dosa. Kalau dosa-dosa diselesaikan, maka masalah-masalah yang lain juga pasti akan diselesaikan oleh Tuhan dan minyak urapan akan dicurahkan melimpah-limpah sehingga pelita tetap menyala dan bisa menyambut Tuhan.

Akan terjadi pemisahan untuk selama-lamanya antara gadis bodoh yang tidak mau berjaga-jaga dan gadis bijaksana yang berjaga-jaga, antara kehidupan yang mau bertobat dan kehidupan yang tidak mau bertobat. Contoh Yudas Iskariot salah satu murid Yesus adalah gambaran gadis bodoh yang tetap mempertahankan dosa PENCURI, PENGHIANAT dan PENDUSTA.

1. Pencuri ~> Yohanes 12:3-6. Mencuri milik Tuhan yaitu Persepuluhan dan Persembahan Khusus, dan mencuri milik sesama lewat hutang tidak dibayar dll. Dosa pencuri = menolak minyak urapan Roh Kudus

2. Penghianat = tidak setia dalam ibadah pelayanan. Markus 3:19 ~> penghianat ini terjadi dalam ibadah pelayanan juga dalam nikah

3. Pendusta Matius 26:23,25. Pendusta adalah perkatannya tidak benar, tidak mau mengaku dosa bahkan menyalahkan orang lain. Kalau perkataan tidak benar maka pasti hidupnya juga tidak benar. Yudas diberi kesempatan terakhir untuk bisa bertobat lewat perjamuan suci, tetapi dia malah berdusta akibatnya dia kerasukan setan pelitanya benar-benar padam dan kehabisan minyak urapan.

Yudas saudara Yakobus adalah gambaran gadis bijaksana, ia mendapat panggilan hamba Yesus Kristus Yudas 1:1 artinya: 1. Hamba kebenaran. Dulu manusia sudah berbuat dosa dan disebut hamba dosa, kehidupan yang tak berharga dan hina. Tidak ada sesuatupun didunia ini baik kekuatannya, kepandaiannya, kekayaan dll yang bisa menyelesaikan dosa, hanya Yesus satu-satunya. Mazmur 5:13 ~> kehidupan yang menjadi hamba kebenaran bagaikan biji mata Tuhan yang tidak bisa dijamah oleh apapun juga.

2. Meneladan kepada Yesus. Terutama teladan ketaatan dan kesetiaan Filipi 2:8. Kita harus taat dengar-dengaran pada Firman Pengajaran yang benar apapun yang harus kita korbankan. Apa yang kita korbankan sekarang karena ketaatan akan Firman tidak akan hilang sekalipun itu sakit bagi daging, seperti juga yang dialami oleh Abraham saat akan mengorbankan Ishak anaknya. Tapi sebaliknya kalau tidak mau taat dengar-dengaran, maka harga yang harus dibayar akan lebih mahal contoh seperti Saul, akhirnya dia membayar harga yang lebih mahal yaitu kerajaannya  diambil oleh Tuhan. Kehilangan kerajaan = tidak bisa masuk kerajaan sorga, jangan main-main dalam ketaatan. Yesus tetap setia sekalipun kita tidak setia, tetapi ini dalam perpanjangan sabar Tuhan 2 Timotius 2:13. Kalau perpanjangan sabar Tuhan sudah habis maka akan sama seperti Yudas Iskariot. Taat dan Setia = BERJAGA-JAGA.

Tuhan Memberkati…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: