“Yesus Datang Untuk Membuka Pintu” Matius 15:33-39

2 Mar

Tujuan kedatangan dan kematian Tuhan Yesus adalah supaya semua mahkluk didunia ini tidak ada yang binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Namun lewat kematian dan kedatanganNya, Dia juga sekalian akan membuka pintu-pintu yang tertutup selama ini akibat Dosa dan pelanggaran manusia, dan Dia mau Pintu-pintu itu Dia buka kembali lewat kedatangan dan kematianNya.

Tiga macam pintu yang terutama dibuka oleh Tuhan:

1. Pintu Rahim (nikah), yaitu jalannya manusia masuk kedalam dunia, harus dibuka oleh kemurahan Tuhan.

2. Pintu-pintu didunia, banyaknya air mata segala kesusahan akan dibuka oleh kemurahan Tuhan.

3. Pintu Sorga, jalannya kita masuk Sorga.

Bagaimana supaya pintu-pintu terbuka dan apa yang harus kita lakukan…?

1. Dengan cara kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan, ayat 38. Saat kita belajar dan mau menyerahkan hidup kita sepenuhnya dipimpin dan dikuasai oleh-Nya, maka segala pintu akan Dia buka untuk kita. Saat-saat terakhir dimana Yesus mau mati dan Dia merasa sudah tidak mampu dan kuat lagi untuk menghadapi siksaan dikayu salib saat itu juga Ia berseru dan berkata ” Bapa Kuserahkan NyawaKu kepadaMu” ayat 37. Nah saudara tahu apa yang terjadi setelah itu, Alkitab mencatat ” maka tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai kebawah”, ayat 38. Itu sebabnya Tuhan sudah buka jalan/pintu bagi kita semua lewat kedatangan dan kematianNya. Tabir Bait Suci terbelah dua bukan dari bawah keatas, tapi dari atas kebawah ini membuktikan bahwa Tuhan sudah membuka Pintu yang selama ini tertutup lama akibat dosa dan pelanggaran kita lewat kemurahanNya.

Apapun yang kita hadapi hari-hari ini baik kesusahan, penyakit dan banyak pegumulan lain yang kita hadapi merasa tidak kuat dan mampu lagi, mari belajar berserah kepada Yesus, Dia sudah buka pintu buat kita bila kita mau menyerahkan segala masalah kita kepadaNya. Firman Tuhan berkata: “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu” 1 Pet 5:7. Yesus juga berkata: “Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”, Mat 11:28.

2. Dengan cara mengenal Tuhan dengan Benar, ayat 39b. Kepala pasukan yang ada dihadapan Tuhan dan yang ikut menyalibkan Tuhan Yesus dikayu salib heran melihat matinya Yesus seperti itu. Sebab dalam sejarahnya mungkin baru kali ini dia melihat Anak Manusia ketika mati diikuti dengan gempa bumi, bukit-bukit batu terbelah, kuburan-kuburan terbuka dan terjadi kegelapan meliputi daerah itu selama tiga jam, itu sebabnya Tuhan memberikan pengetahuan kepadanya tentang Anak Allah, sehingga ia dapat dan mampu berkata : “Sungguh, orang ini adalah Anak Allah”. Pengenalan akan Anak Allah harus terlebih dahulu ada pengetahuan yang benar tentang Anak Allah.  Untuk mendapat pengetahuan yang benar tentang Anak Allah harus dimulai dengan mendengar Firman Tuhan dan Pengetahuan yang benar tentang Anak Allah harus sampai mencapai kesatuan iman, Efesus 4:11-13. Iman tumbuh lewat pendengaran akan Firman Tuhan, Roma 10:17.

3. Dengan cara membuang segala bentuk penyembahan berhala dari hidup kita, Keluaran  23:24-26. Adanya penyembahan berhala dalam hidup kita itu membuat segala pintu tertutup dan sulit terbuka bagi kita sampai pada pintu Sorga. Itu sebabnya Yesus pernah berkata janganlah ada allah lain dihadapanKu, sebab Aku adalah Allah pencemburu. Uang bisa menjadi berhala bagi kita, pekerjaan bisa berhala bagi kita, banyak orang gara-gara mau mencari uang korbankan ibadah, korbankan penggembalaan dan pelayanan, Firman Tuhan berkata: “Akar dari segala kejahatan adalah cinta akan uang”. Dosa yang disimpan/dipelihara dalam hidup kita bisa membuat hati Tuhan cemburu Kolose 3:5-10. Tuhan mau hanya Dia yang ada selalu didalam kehidupan kita jangan ada yang lain, keluarga (suami,isteri,anak) boleh kita kasihi dan kita cintai tapi Yesus harus diatas dari segala-galanya.

Abraham 25 tahun bergumul untuk mendapatkan anak sampai Sarah isterinya sudah putus asa, namun pada akhirnya Tuhan dengar doa dan pergumulan Abraham dan Tuhan berjanji akan memberikan seorang putra kepada mereka yaitu Ishak. Saudara bisa bayangkan bagaimana perasaan Abraham pada waktu ia melihat Ishak lahir,  pasti Abraham sangat senang dan bahagia sekali karena apa yang menjadi kerinduannya selama ini dijawab oleh Tuhan. Namun dengan berjalannya waktu dimana saat senang-senangnya abraham, Tuhan mencobainya dan berkata: “ Abraham ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran…” Kejadian 22:2. Nah..saudara tahu mengapa Tuhan mencobai Abraham…? Karena Tuhan mau melihat apakah Abraham lebih mencintai dan mengasihi Ishak anaknya dari pada Tuhan. Karena Tuhan tidak mau Dia diduakan sekalipun itu anak,isteri,suami kita sendiri. Apa yang terjadi…Abraham ternyata lebih memilih untuk taat  dan dengar-dengaran kepada Tuhan dan lebih mengasihi Tuhan dari segala-galanya Kejadian 22:12, Matius 10:37.

Bila kita mau menyerahkan segala kehidupan kita kepadaNya dan mau meninggalkan segala macam bentuk berhala dari kehidupan kita dan menjadikan Tuhan diatas segala-galanya , maka dengar baik…Yesus sumber berkat dan pengampunan akan menolong kita dan Ia sudah rela mati korbankan DiriNya supaya kita boleh masuk dan menikmati segala berkatNya baik masa sekarang ini sampai masa yang akan datang… dan Tuhan tidak akan pernah menipu kita, Ia akan segera menepati setiap janji-janjiNya kepada kiata yang mengasihiNya!

Tuhan Yesus memberkati…!

" Aku Datang Untuk Membuka Pintu Bagimu "

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: