GOSIP (Fitnah)~> Imamat 19:16

18 Agu

Kita tahu bahwasanya dizaman kita ini banyak orang lebih senang membicarakan sesuatu yg tdk berarti atau sesuatu yg tidak benar dari pada yg benar….mengapa? karena manusia cenderung lebih suka melakukan apa yg tdk benar dari pd yg benar seperti  Gosip atau Fitnah sesuatu hal yg biasa utk dilakukan krn kita tdk menyadari bahwa itu adalah DOSA apalagi meceritakan sesuatu hal yg buruk dan yg tdk baik tentang hamba Tuhan.

Pengertian dari Gosip/Fitnah adlh Keinginan seseorng u menjatuhkan nama baik/reputasi seseorg. Apa penyebabnya terjadinya Fitnah dan Apa akibatnya…? nah.. saya akan berusaha u menjelaskan sedapat mungkin penyebab terjadinya Fitnah.

1. Karena kurangnya kasih dalam diri seseorng 1kor 13:6-7. kurangnya kasih Tuhan dlm diri kita  membuat kita tdk bisa menerima kelemahan seseorg dan memahaminya, kita menganggap kita yg lebih hebat dari yg lain, menganggap kita yg lebih…lebih dan lebih dari semuanya sehigga ketika ada org lain yg sedikit saja lebih bisa dari kita, kita langsung berusaha utk menjatuhkannya dan memfitnahnya sedapat mungkin sampai org yg tidak kita sukai jatuh dan mendapat sesuatu yg tidak baik.

2. Karena tidak menyadari bahwa Tuhan mendengarnya Bilangan 12:1-2. Miryam dan Harun mengata-ngatai Musa hamba Tuhan mengenai seorng wanita kush yg diambilnya dengan mengatakan :”Sungguhkah Tuhan berfirman dgn perantaraan Musa saja…? Miryam dan Harun menganggap lebih rohani dari Musa karena Harun adalah Kakaknya Musa atau bisalah disebut lebih Senior atau lebih dewasa dari Musa.

Dengar baik…bila kita menganggap lebih rohani, lebih bisa dari yg lain maka saat itu jg Setan akan menyuntikkan bius racunnya kedalam hati dan pikiran kita utk melakukan gosip/fitnah kepada orang yg ingin menyaingi kita. Dihadapan Nya – Tuhan tdk melihat siapa yg lebih rohani, tdk melihat siapa yg mampu dan tidak melihat siapa  yg tampan dan cantik, kaya dan miskin. Tapi dihadapan Nya, Tuhan melihat siapa yg dapat dipercaya utk melakukan pekerjaanNya dan layak menerima berkat dari Nya.

Contoh: Daud adalah anak yg paling bungsu dari  8 bersaudara dan Daud sehari-harinya bekerja menggembalakan kambing domba ayahnya, dari penampilannya Daud tdk masuk hitungan dari abang2nya krn Daud wajahnya kemerah2an menandakan belum matang didlm hal apapun. Tapi justru Daudlah yg terpilih dan yang dipercayakan Tuhan untuk menjadi raja atas bangsa Israel sesuatu yang tidak mungkin dan masuk akal tapi bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin asal kita hari-hari ini mau menjaga hati dan mulut kita untuk tidak memfitnah orang apa lagi mau melakukan yang jahat kepada orang yang tidak kita sukai, 1 samuel 16:1-13. Akibat dari Fitnah:

  1.  Melukai hati org sangat dalam Amsal 18:8.
  2. Mengakibatkan banyak org bertengkar Amsal 26:20
  3. Menjadi penghalang perkembangan rohani 1 petrus:1-2.
  4. Menghalangi kita u dtg pd Tuhan/Sorga Mzm15:1-3.
  5. Membuat murka Tuhan bangkit Bilangan 12:6-10.

Mari saudara/i ku kita bersama-sama berjuang untuk tdk memfitnah seseorg apa lagi itu adalah hambanya Tuhan. krn Alkitab mencatat Hidup dan Mati kita tergantung apa yg kita UCAPKAN Amsal 18:21.

Tuhan  Memberkati………!!!

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: