” Imanmu Yang Menyelamatkanmu ” Lukas 17:19

10 Sep

Tuhan Yesus adalah jalan keselamatan yg dibutuhkan oleh semua orang, dan IA sdh membuka jalan itu kepada kita lewat kematianNya diatas kayu  salib. Dan barang siapa percaya kepadaNya dan menerimaNya sebagai Tuhan  dan juruselamatnya akan memperoleh hidup yang  kekal dan akan dijadikan anak-anakNya Yoh 3:16-18.

Kata percaya=beriman artinya tidak ragu sedikitpun kepada pribadiNya dan FirmanNya. Kalau kita membaca Lukas 17:11-19 disana ada 10 orang penyakit kusta yang sedang berteriak-teriak memanggil dan memohon utk disembuhkan : ” Yesus,Guru kasihanilah kami!”  Mereka berteriak sambil berseru kepada Yesus karena mereka percaya dan beriman kepadaNya. Dalam Roma 10:13 berkata: Sebab, barang siapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.” Dan Yesus menjawab orang kusta itu: “pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam.” ayat 14. Yesus tidak berkata ” jadilah engkau sembuh/jadilah engkau tahir…tidak. Tapi Yesus hanya mengatakan ” pergilah” Nah apa yg terjadi kepada orang-orang kusta itu  pd saat itu apa mereka sembuh…tidak mereka belum sembuh, tapi ditengah perjalananlah mereka mengalami kesembuhan ayat 14b. Disaat mereka taat dan percaya kepada pribadiNya dan FirmanNya maka mereka pergi dan disaat itulah Muzijat terjadi.

Berbicara Percaya dan beriman adalah berbicara Ketaatan untuk mempraktekkan segala FirmanNya sekalipun keadaan belum berubah, muzijat belum terjadi dan doa-doa kita belum dijawab namun kita harus tetap yakin kepada segala FirmanNya” karena hidup kita bukan karena melihat tapi percaya”2kor5:7 dan Tuhan Yesus jg berkata berbahagialah mereka yg tidak melihat, namun percaya”. Joh 20:29.

Namun dari Sepuluh orang penyakit kusta itu hanya satu orang yang kembali datang untuk memuliakan Dia dan tersungkur dibawah kaki Tuhan untuk mengucap syukur padahal dia adalah orang asing/orang samaria yg sama sekali tidak percaya dan tidak mengakui bahwa Yesus itu Tuhan Juruselamat  inilah iman yg menyelamatkan. Dia bukan hanya membutuhkan kesembuhan secara fisik tapi jg keselamatan jiwanya ayat15-16. Berbeda dengan kesembilan yg lainnya ketika mereka mengalami kesembuhan mereka lupa kepadaNya dan pergi meninggalkanNya.

Jenis iman seperti ini adalah jenis iman PENGAMEN. Ketika pengamen itu bernyanyi dia bernyanyi dengan sungguh-sungguh dan orang yg mendengar nyanyiannya akan memberikan uang kpd pengamen itu. ketika pengamen itu menerima uang langsung pengamen itu diam dan tidak bernyanyi lagi(separuh nyanyi). Begitu juga banyak anak Tuhan imannya seperti iman pengamen. Awalnya dia memuji Tuhan, berdoa,menyembah Tuhan, ketika dia sdh mendapatkannya apa yg dia minta ia tidak mau memuji lagi, tidak mau menyembah lagi dan tidak mau bersekutu lagi kpd Tuhan.

Seorang penyakit kusta yg kembali datang kepada Tuhan dan bersyukur kepadaNya karena kesembuhan yg sdh dia terima ini adalah iman seorang ANAK. Iman yang selalu berdoa dan bersekutu kepada Bapanya walapun ia sdh mendapatkan sesuatu dariNya. Iman kita bukan iman PERNYATAAN tapi iman KENYATAAN. Contohnya banyak orang kristen berkata Haleluyah puji Tuhan, aku akan percaya kepadaNya, tapi kenyataanya ketika uang tidak ada lagi, beras tidak ada lagi ia langsung cengeng dan menangis. Dunia ini bukan ingin melihat PERNYATAAN tapi KENYATAAN. Allah menyatakan bahwa Allah akan mengirim/mengutus AnakNya kedunia., kenyataannya Yesus datang kedunia.

Dan iman yang SEJATI bukan iman yang dipengaruhi tapi iman yang MEMPENGARUHI. Daniel ketika diistana raja Nebukadnezar raja mau mencoba mencuci/mempengaruhi imannya supaya menyembah baal. Tapi Daniel imannya bukan iman yg dipengaruhi tapi mempengaruhi(sejati) sehingga raja Nebukadnezar memberikan Pernyataan supaya Daniel dan kawan-kawannya tetap di ijinkan untuk menyembah Tuhan Allahnya. Dan biarlah kita menjadi pengaruh dan dapat mempengaruhi orang-orang untuk supaya percaya kepada Yesus Kristus.

Tuhan Yesus Memberkati….!!

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: